Pages

Banner 468 x 60px

Selasa, 28 Januari 2020

Kiat-kiat Menghadapi UN 2020

0 komentar
Assalamualaikum Wr. Wb.
Hallooo gays, disini kami akan memberi kalian kiat-kiat menghadapi Ujian Nasional 2020 yg akan datang, jadi kita akan beri kalian kiat-kiat nya, jadi simak baik-baik yaa..
1. Niat dan mental yang kuat
Langkah awal yang harus dilakukan saat hendak menghadapi ujian nasional adalah melakukan niat dengan tulus. Dengan cara ini, UN yang dihadapi akan dikerjakan dengan semaksimal mungkin. Ditambah dengan mental yang kuat, dijamin sesusah apapun soal yang ada pasti bisa ditemukan jawabannya. Jadi, jangan remehkan niat yang baik dan tulus ya!
2. Siapkan ID
Untuk bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, jangan lupa untuk membawa ID card atau surat keterangan ujian yang biasanya diberikan oleh sekolah sebelumnya. Jangan lupa membawanya. Jika hal ini terjadi bisa-bisa membuyarkan konsentrasi yang ada karena harus kembali ke rumah untuk mengambilnya. Jangan lupa ya...
3. Jadwal belajar konsisten
Untuk memudahkan kamu dalam mengisi lembar soal yang ada, kamu harus membuat jadwal belajar yang konsisten. Artinya, harus rajin membuka buku pelajaran sesering mungkin untuk menemukan kemudahan dalam menjawab soal yang diberikan. Nggak percaya? Coba deh, pasti ada soal-soal UN yang mirip dengan soal saat kamu sedang belajar.
4. Pahami kisi - kisi UN
Cara paling sederhana untuk bisa mengerjakan soal ujian adalah dengan mempelajari kisi-kisinya yang kini sudah dengan mudah ditemukan jika kamu rajin googling. Berbagai website pendidikan sudah banyak yang menyediakan kisi-kisi ujian secara gratis. Pelajari dengan serius kisi-kisi ini agar kamu dengan mudah menyelesaikan soal UN yang ada.
5. Latihan Soal
Untuk mematangkan dalam mengerjakan soal UN yang ada, sebaiknya kamu melatihnya sendiri lewat soal-soal UN tahun sebelumnya. Biasanya, soal UN sebelumnya akan ada kemiripan dengan soal yang sedang dikerjakan. Cara penyelesaiannya sama, hanya jawabannya saja yang berbeda.
6. Belajar kelompok
Jika kamu masih kurang percaya diri untuk bisa mengerjakan soal UN, silahkan belajar kelompok dengan teman-teman yang kamu anggap pintar. Bisa dengan teman sekelas ataupun dengan teman bermain yang sekiranya bisa saling membantu menemukan jawaban dari soal UN yang kemungkinan muncul.
7. Efisiensi waktu dan tinggalkan kegiatan yang tak bermanfaat
Belajarlah untuk menghemat waktu sebelum menghadapi UN. Hal ini untuk melatih kamu dalam menghemat waktu saat mengerjakan soal UN nantinya. Sehingga kamu bisa memprioritaskan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu dan mana yang perlu ditinggalkan.
8. Refreshing, why not
Sebelum atau sesudah UN, kamu diharuskan refreshing. Tujuannya sangat jelas, yaitu agar otak lebih tenang sebelum menghadapi ujian. Dan jika refreshing dilakukan setelah ujian, tentunya untuk meregangkan urat syaraf yang tegang agar kedepannya bisa lebih enjoy menjalani aktifitas lainnya.
9. Jaga kesehatan
Untuk hal yang satu ini sangatlah penting, yaitu jagalah kesehatan. Jika tubuh tidak fit, sudah pasti kamu akan kewalahan menghadapi soal UN yang ada. Jadi, jaga kondisi kapanpun dan dimananapun kamu berada.
10. Doa dan restu orang tua
Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah doa dan restu orangtua. Berdoalah sebelum dan setelah mengerjakan soal-soal UN. Dan mintalah restu orantua agar dimudahkan dalam mengerjakan soal - soal yang ada. (Idr,Ira/Foto: rakyatlampung.co.id)

Sumber : https://www.myindischool.com/content/mytips/10-kiat-sukses-hadapi-unbk-2018


0 komentar:

Posting Komentar